You are here

294 GURU, KEPALA SEKOLAH, DAN PENGAWAS SEKOLAH IKUT PRETEST ONLINE

294 GURU, KEPALA SEKOLAH, DAN PENGAWAS SEKOLAH IKUT PRETEST ONLINE

PANGKALANBARU - Sebanyak 294 guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah jenjang SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Bangka Tengah mengikuti kegiatan Pretest online di SMK Negeri 1 Pangkalan Baru. Kegiatan ini sudah dilaksanakan 27 Agustus s.d 31 Agustus dan bertujuan untuk meningkatkan Kompetensi Guru sehingga dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Kegiatan ini difasilitasi oleh LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Menurut Nial Budiman, MT,Admin UKG Online dari LPMP kegiatan ini serentak juga dilakukan di Kota Pangkalpinang, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. Untuk Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Bangka Selatan akan diadakan setelah Idul Adha.

“Untuk Kabupaten Bangka Tengah karena pesertanya banyak, pretest diadakan selama 5 hari. Sedangkan Kabupaten/Kota lain selama 4 hari.” kata Nial Budiman, MT.

Kegiatan ini bertujuan untuk memetakan kompetensi guru, kepala sekolah dan pengawas. Peserta dari kegiatan ini adalah guru yang tidak mengikuti kegiatan ini pada tahun 2015, guru yang pindah Mata Pelajaran, guru yang pindah jenjang, guru yang pindah menjadi kepala sekolah maupun pengawas.

Setelah mereka mendapatkan peta untuk peningkatan kompetensi, mereka akan ikut program PKB (Peningkatan Kompetensi Berkelanjutan) , mereka dilatih sesuai dengan kebutuhan mereka, ada 3 pola yaitu 1. Daring /online, 2. Tatap Muka, 3. Kombinasi Daring/Online dengan tatap muka, dilakukan di kelompok kerja masing-masing yaitu KKG dan MGMP.

Penulis: 
Saprul, A.Md
Fotografer: 
Donny Yursandy, S.Kom
Sumber: 
Dinas Pendidikan
Editor: 
Yusni Patrajaya, S.Si
Kategori Informasi: 
Penerjemah: 
-