You are here

Akuntabilitas Kinerja Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung Th 2016 Meningkat sebesar 66,15 %

Akuntabilitas Kinerja Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung Th 2016 Meningkat sebesar 66,15 %

Drs. Muhammad Soleh, MM

 

PANGKALPINANG -- Akuntabilitas kinerja Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung Tahun 2016 meningkat menjadi 66,15 dibanding Tahun 2015, hal ini diperoleh dari akumulasi penilaian terhadap seluruh 5 komponen manajemen kinerja yang dievaluasi oleh Inspektorat Daerah  Prov. Kep. Bangka Belitung terhadap Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung tanggal 10 Mei 2017, 5 komponen diantaranya : perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja dan capaian kinerja.

Tujuan evaluasi terhadap akuntabilitas kinerja ini bermaksud memperoleh informasi tentang implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP), menilai akuntabilias kinerja SKPD, memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kinerja dan penguatan akuntabilitas SKPD dan memonitor tindak lanjut hasil evaluasi periode sebelumnya.

Keberhasilan dari akuntabilitas kinerja yang sudah baik ini diharapkan agar Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung dapat menjadi lebih baik dalam meningkatkan akuntabilitas kinerjanya untuk perbaikan di masa akan datang, harap Kadis Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung, Drs. Muhammad Soleh, MM.

Penulis: 
Meilia Puspianti
Fotografer: 
Donny Yusandi, S.Kom
Sumber: 
DINAS PENDIDIKAN PROPINSI KEP.BANGKA BELITUNG
Editor: 
Yusni Patrajaya, S.Si
Kategori Informasi: