You are here

Babel ditunjuk jadi Tuan Rumah FLS2N Jenjang SD/SMP/SLB Tingkat Nasional Tahun 2018, Disdik persiapkan secara Optimal

Babel ditunjuk jadi Tuan Rumah FLS2N Jenjang SD/SMP/SLB Tingkat Nasional Tahun 2018, Disdik persiapkan secara Optimal

 

Pangkalpinang,- “Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap menjadi Tuan Rumah FLS2N Jenjang SD/SMP/SLB Tingkat Nasional yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2018” Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Belitung harus mempersiapkan dengan optimal,” tegas Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wahyudin, M.Pd.

 

“Kita terus berupaya agar pada bulan Agustus 2018 ini, penyelenggaraan FLS2N  dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan Provinsi Babel menjadi  tuan rumah yang terbaik.” Ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Prov.Kep. Bangka Belitung saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/1).

Pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) juga sudah turun langsung bersama tim dari Dinas Pendidikan Prov. Kep Babel untuk survei akomodasi, transportasi peserta FLS2N dan tempat penyelenggaraan, kata Sekretaris Dinas Pendidikan Prov. Kepulauan Bangka Belitung mewakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Urusan wajib mulai dari penyambutan, prosesi acara, pemulangan peserta menjadi tanggungjawab bagi Pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Edukasi wisata juga menjadi bagian dari urusan tersebut, tambahnya.

Penyelenggaraan ini pula lebih banyak mengarahkan kepada pembinaan karakter siswa, bukan hanya menonjolkan prestasi tetapi bagaimana para siswa yang tergabung dari 34 provinsi membaur secara sinergi untuk berapresiasi dan berkreasi sesuai dengan bakat yang dimiliki, dilanjutkan Syaipul.

Kepala Sub Bagian Perencanaan, Indrawadi, S.Si, MAP juga turut mengatakan bahwa kegiatan ini akan melibatkan peserta didik dari 34 Provinsi sebanyak kurang lebih 2000 orang, yang telah diseleksi oleh setiap provinsi secara berjenjang dari macam-macam cabang lomba, diantaranya jenjang SD cabang yang akan diikuti lomba menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, dan baca puisi. Jenjang SMP  diantaranya : lomba gitar solo, menyanyi solo, menari, Lomba cipta dan baca puisi. Begitupun juga jenjang Pendidikan Khusus/SLB.

Sebagai dukungan kegiatan yang dimaksud, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan tetap berkoordinasi dengan pihak-pihak dinas/lembaga terkait untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut, tambahnya.

Penulis: 
Meilia Puspianti, S.Sos
Fotografer: 
Meilia Puspianti, S.Sos
Sumber: 
DINAS PENDIDIKAN PROV. KEP. BANGKA BELITUNG
Editor: 
Yusni Patrajaya, S.Si
Kategori Informasi: 
Penerjemah: 
-

Arsip Berita

Berita Lainnya

24 May 2018 | DINAS PENDIDIKAN...

30 Apr 2018 | Dinas Pendidikan...

25 Apr 2018 | DINAS PENDIDIKAN...

25 Apr 2018 | DINAS PENDIDIKAN...

28 Mar 2018 | Dinas Pendidikan...

19 Mar 2018 | DINAS PENDIDIKAN...

07 Mar 2018 | DINAS PENDIDIKAN...