You are here

BNNP Gelar Kompetisi Sekolah Anti Narkoba

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Badan Narkotika Nasional Propinsi Babel bakal menggelar Kompetisi Sekolah Anti Narkoba. Sebanyak 10 Sekolah tingkat SLTA di Kota Pangkalpinang yang akan dinilai selama periode Februari-Juni 2014.
Kepala BNNP Babel, Kombes Setyo Raharjo, kepada Bangka Pos, Kamis (16/1) menjelaskan bahwa Kompetisi Sekolah Anti Narkoba merupakan upaya pemberdayaan masyarakat lingkungan sekolah untuk terlibat secara aktif dalam program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
"Kompetisi Sekolah Anti Narkoba akan menilai kegiatan di sekolah dari pengajuan proporsal hingga pelaksanaan kegiatan. Setiap sekolah akan mengajukan proporsal rancangan kegiatan anti narkoba dan melaksanakan di masing-masing sekolah," ungkap Setyo Raharjo.
Kombes Setyo Raharjo menambahkan bahwa pihak BNNP akan memberikan dana stimulus setiap sekolah Rp 5 Juta.
"Dana tersebut hanya sebagai dana penunjang. Perencanaan dan pelaksanaan kegiatan anti narkoba diatur dan dilaksanakan di sekolah masing-masing," ungkap Setyo Raharjo.
Lebih lanjut, Styo Raharjo menjelaskan bahwa pelaksanaan program Anti Narkoba akan dikunjungi, dipantau dan dinilai oleh tim juri dan BNNP.
"Kita harapkan agar berawal dari 10 sekolah akan menyebar ke sekolah-sekolah yang lain, sehingga pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan narkoba menjadi gerakan bersama, termasuk di lingkungan pendidikan," harap Setyo Raharjo.
Para pemenang akan mendapatkan sertifikat, piala dan dana pembinaan. (j2)

Penulis: 
bangkapos
Sumber: 
bangkapos.com
Kategori Informasi: 

Berita Lainnya

18 Jan 2017 | Radar Bangka

18 Nov 2016 | Dinas Pendidikan...

07 Nov 2016 | Dinas Pendidikan...

17 Oct 2016 | Dinas Pendidikan...

12 Oct 2016 | Dinas Pendidikan...

12 Oct 2016 | Dinas Pendidikan...

07 Oct 2016 | Dinas Pendidikan...