You are here

Gubernur Membuka Secara Resmi FLS2N SD/SMP Tahun 2014

Gubernur Membuka Secara Resmi FLS2N SD/SMP Tahun 2014

PANGKALPINANG -- Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD/SMP tingkat Provinsi tahun 2014 di Hotel Aksi Natural Resort Pangkalpinang, berlangsung meriah. Sejak pukul 14.00 WIB, Lokasi acara pembukaan sudah dipenuhi para peserta dari seluruh kabupaten/kota di Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti pembukaan FLS2N. FLS2N dibuka Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, Jumat, (9/5).

Meskipun acara pembukaan berlangsung pada pukul 15.30 WIB, para peserta FLS2N memanfaatkan waktu dengan saling berkenalan dengan sesama peserta dari daerah lain serta saling berfoto untuk dokumen kenang-kenangan peserta.

"Kapan lagi saya bisa begini bertemu dengan teman-teman seluruh penjuru Bangka Belitung kalau tidak di ajang FLS2N ini" kata Donny, seorang peserta dari Kabupaten Bangka Selatan yang baru pertama kali mengikuti FLS2N SMP.

FLS2N Tingkat SD/SMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2014 ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bidang Pendidikan Dasar dengan tema " Pembentukan Karakter bangsa melalui upaya menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa serta cinta bangsa dan Negara kesatuan Republik Indonesia ". Kegiatan diadakan selama 3 hari sejak tanggal 9-11 Mei 2014 di Hotel Aksi dengan memperlombakan 11 cabang lomba untuk tingkat SMP sederajat dan 8 cabang lomba SD sederajat. Diikuti 371 peserta dan official SD SMP dari tujuh kabupaten kota se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Adapun jenis-jenis festival atau lomba yang diselenggarakan adalah; tingkat SD : Menyanyi Solo/Perseorangan; Pidato Dalam Bahasa Indonesia, Cipta Cerita Bergambar, Menari Tarian Daerah, Kriya Anyam, Seni Lukis, Cipta Puisi dan; Menganyam. Tingkat SMP : Lomba vokal grup, Festival kreatifitas seni tari, Festival music tradisional, Musabaqoh seni baca Al-Quran,Lomba cipta cerpen berbahasa Indonesia, Lomba kreatifitas cerita berbahasa inggris (story telling), Lomba menyanyi tunggal (solo), Lomba seni lukis, Lomba desain motif batik, Lomba cipta lagu, Lomba cipta puisi.
 
Kepada para pemenang/juara FLS2N Tingkat SD/SMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2014 akan diberikan penghargaan berupa uang, sertifikat, dan piala, dan kepada juara umum akan diberikan piala bergilir serta akan mewakili Provinsi Bangka Belitung dalam FLS2N SD/SMP ditingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 1 - 7 Juni 2014 di Semarang, Jawa Tengah.

Acara pembukaan FLS2N diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan sambutan selamat datang oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, laporan Ketua Panitia. Kemudian dilanjutkan sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi, yang sekaligus membuka FLS2N 2014 bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Unsur Muspida yang ditandai dengan memukul gong dan pelepasan balon. "Selamat berlomba, raih prestasi, dan terus majukan seni dan budaya bangsa Indonesia," pesan Gubernur Provinsi Kepulauan BangkaBelitung.

 

Penulis: 
Donny Yursandi
Sumber: 
DINDIKBABEL
Kategori Informasi: