You are here

ISBA Palembang Berhasil Rebut Juara Sepakbola ISBA Cup Se Indonesia

ISBA Palembang Berhasil Rebut Juara Sepakbola ISBA Cup Se Indonesia

Panitia ISBA CUP 2017 bersama Anggota DPRD Kabupaten Bangka Amzahri, Perangkat Desa Dalil dan para pemenang foto bersama. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA --Kompetisi Sepakbola Ikatan Siswa Bangka (ISBA) CUP se-Indonesia tahun 2017 yang berlangsung di Desa Dalil Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka, Minggu (2/7/2017) sore lalu ditutup secara resmi oleh Anggota DPRDKabupaten Bangka Amzahri.

Penutupan kompetisi sepakbola ini berlangsung meriah karena puncak kegiatan ISBA CUP 2017 yang sekaligus partai final.

Pada partai pertama yang memperebutkan posisi ketiga, Tim ISBABandung berhadapan dengan Tim ISBA Yogyakarta yang berakhir dengan skor kemenangan tipis 1-0 oleh ISBA Yogyakarta yang berhak menyandang posisi ketiga.

Sedangkan pada partai kedua saling berhadapan Tim ISBA Jaya Jakarta dengan Tim ISBA Palembang dengan kemenangan 2-1 atas ISBA Palembang sehingga posisi kedua diraih Tim ISBA Jaya Jakarta dan posisi pertama diraih Tim ISBA Palembang, yang menempati posisi pertama.

Kedua tim ini sudah sering bertemu di partai final seperti pada tahun 2016 yang lalu juga mempertemukan ISBA Jaya Jakarta dengan ISBA Palembang, namun lagi-lagi ISBA Palembang berhasil meraih kemenangan.

Tercatat ISBA Palembang sudah empat kali secara berturut-turut memenangi juara satu ISBA CUP se-Indonesia ini yakni pada tahun 2014, 2015, 2016, dan 2017.

Anggota DPRD Kabupaten Bangka, Amzahri, mengatakan, kompetisi seoak bola ini merupakan suatu ajang atau momen silaturahmi antar ISBA-ISBA seluruh Indonesia.

"Harapan kita adalah tidak hanya sebatas silaturahmi yang terjalin, tetapi juga terdapat output yang dihasilkan oleh adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam ISBA ini, seperti yang dilaksanakan pada hari ini yaitu sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Kami selaku pihak pemerintah akan selalu mendukung setiap agenda adik-adik ISBA," ungkap Amzahri.

Kepala Desa Dalil, Mediawan, mengatakan agenda ini terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara pihak panitia penyelenggara ISBA Palembang dengan Pemerintah Desa Dalil.

"Semoga agenda-agenda seperti ini tetap berlanjut dan berbaur di masyarakat sebagai bentuk aplikasi dari tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat," kata Mediawan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana ISBA CUP 2017, Pirzan Abdullah berterima kasih kepada Pemerintah Desa Dalil yang telah ikut bekerjasama dalam menyukseskan acara ISBA CUP 2017.

Ia juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka, Pemrov Babel dan seluruh jajaran yang terlibat dalam kesuksesan acara.

"Harapan kedepannya adalah semoga ISBA seluruh Indonesia dapat memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat-masyarakat yang ada di Bangka ini," harap Pirzan.

Penulis: 
Nurhayati
Sumber: 
BANGKAPOS.COM
Kategori Informasi: