Informasi Layanan Publik

Layanan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN telah ditandatangani

Persyaratan

  • Mengisi blanko pendaftaran
  • Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Pengganti yang Berpenghargaan Sama dengan Ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB)/SHUN yang ditandatangani Kepala Sekolah Asal
  • Asli dan Fotocopy Surat Keterangan Satuan Pendidikan Sudah Tidak Beroperasional (tutup) dari Dinas Pendidikan, JIKA SEKOLAH SUDAH TUTUP
  • Asli Surat Tanggungjawab Mutlak yang dibubuhi materai seharga Rp. 6.000,-
  • Fotocopy Ijazah/STTB/SHUN/SKHUN yang telah dilegalisir Kepala Sekolah
  • Print out Arsip NISN
  • Asli dan Fotocopy Akte Kelahiran
  • Asli dan Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotokopi kartu identitas pemohon (KTP/SIM/KIA) sebanyak 1 lembar
  • Pengajuan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN telah ditandatangani untuk jenjang SMA/SMK/SLB

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

  1. Pemohon datang ke Bagian Pelayanan dan menyerahkan berkas persyaratan
  2. Petugas akan memverifikasi keabsahan berkas dengan melihat dokumen Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga
  3. Bila memenuhi syarat, dimintakan paraf Kasubag Umum
  4. Pengetikan Surat Keterangan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN
  5. Penandatanganan, penomoran, penanggalan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN
  6. Setelah ditandatangani, berkas dibubuhi stempel Dinas dan dicatat dalam buku catatan permohonan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN
  7. Selanjutnya petugas menyisihkan 1 lembar fotokopi dokumen disertai surat tanggungjawab mutlak, dan fotokopi kartu identitas untuk disimpan sebagai arsip di Bidang
  8. Petugas menyerahkan dokumen Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN kepada pemohon dengan menandatangani bukti pengambilan dokumen

Waktu Penyelesaian

       1 hari kerja

  1. ​​​​​​Proses Penyelesaian dalam penyelesaian pengajuan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN dilakukan apabila memenuhi persyaratan yang telah ditentukan
  2. Waktu penyelesaian dilaksanakan 15 menit sejak diterimanya permintaan petugas pengelola Pelayanan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN akan menyampaikan dokumen, dan petugas dapat memperpanjang waktu paling lambat 1 (satu) hari kerja
  3. Layanan atas pengajuan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN untuk jenjang SMA/SMK/SLB dilakukan secara langsung

 Biaya / Tarif

       Tidak Dipungut Biaya

Produk Pelayanan

      Layanan Pengajuan Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah/STTB/SKHUN telah ditandatangani

Pengaduan Layanan

  1. Datang langsung
  2. Form pengaduan di website
  3. Email: dindik@babelprov.go.id
  4. Telepon: (0717) 439234