You are here

Menkominfo Rudiantara ingin Siswa dan Mahasiswa Babel Cerdas Teknologi Digitalisasi

 

Pangkalpinang,

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara menginginkan agar seluruh siswa dan mahasiswa Bangka Belitung cerdas dalam penggunaan teknologi digitalisasi, khususnya terhadap perkembangan informasi yang terus bergerak cepat, hal itu disampaikannya pada saat memberikan pengarahan kepada 450 Mahasiswa pada kegiatan Seminar Go Digitalisasi di Gale-Gale Ballroom, Pangkalpinang, Selasa (6/3/2018) siang hari.

“Generasi muda harus menggunakan teknologi secara benar, mana yang bermanfaat dan mana yang menyesatkan”, karena informasi yang diperoleh melalui media sosial (internet) memiliki jangkauan yang amat luas, cerdaslah dalam memilih dan memanfaatkan informasi yang ada melalui teknologi digital, gunakanlah untuk kepentingan belajar, katanya.

Rudiantara menekankan bahwa Tahun 2024 bangsa Indonesia akan dihadapi dengan persaingan teknologi yang semakin maju,  semua fasilitas umum sudah terhubung dengan internet. Sehingga perkembangan dan kemajuan teknologi pada saat itu akan terus berkembang cepat.

Harap Menkominfo RI agar baiknya menggunakan aplikasi buatan anak bangsa Indonesia, salah satunya aplikasi “pesan kita”. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi pesan yang ada di whatsap. Saya sudah menggunakan aplikasi ini dan bila mengirimkan pesan ke saya bisa saya tanggapi dengan cepat, tandasnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan besar dari semua pihak, diantaranya banyak yang hadir dari kalangan Media Massa, Direksi TVRI, Direksi RRI, Direksi LKBN Antara, Sekretaris Daerah Kep. Bangka Belitung,  Kepala Dinas, Asisten, dan Pelaku UMKM.

Penulis: 
Meilia Puspianti, S.Sos
Fotografer: 
Meilia Puspianti, S.Sos
Sumber: 
DINAS PENDIDIKAN PROV. KEP. BANGKA BELITUNG
Editor: 
Yusni Patrajaya, S.Si
Kategori Informasi: