You are here

Nilai Rata-rata Pendaftar Pengaruhi PPDB Tingkat SMP

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Edison Taher mengatakan mulai Senin (11/07/2016) hingga Kamis (14/07/2016) sedang berlangsung proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Pangkalpinang.

" Mulai hari ini, sedang dilakukan proses seleksi penerimaan siswa baru di SMP, hingga Kamis mendatang," ujarnya.

Untuk pendaftaran peserta didik baru ini, lanjut Edison, kebijakan diserahkan ke setiap masing-masing sekolah.

"Jadi tergantung yang mendaftar, misalnya kalau rata-rata yang mendaftar nem paling tinggi berapa, baru dikalkulasi jumlah kuota yang diterima. Jadi bukan paling rendah berapa, paling tinggi berapa. Tetapi dihitung rata-ratanya, sesuai dengan jumlah kuota penerimaan, sebab setiap sekolah tidak sama," ucapnya.

Untuk kuota, secara nasional, lanjut Edison, satu rombongan belajar, 32 orang. Pendaftaran sendiri harus mendaftarkan mengunakan ijajah asli agar supaya tidak terjadi duplikasi.

" Yang jelas, kebijakan kita serahkan ke masing-masing sekolah. Pendaftaran ini, juga bisa dilihat secara online, jadi bisa dipantau, apabila peringkat pendaftar dibawah, jadi hari kedua, atau ketiga, apabila, tidak dapat bisa mencabut berkas dan mendaftar di sekolah lain," ucapnya.

Sumber: 
Bangka Pos
Penulis: 
Zulkodri