Warta Daerah

Pemprov Kukuhkan 105 Kepsek se Bangka

 

PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bangka Belitung (Babel), Kamis (12/1) mengukuhkan sebanyak 105 kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB se Bangka. Pengukuhan ini merupakan tindak lanjut dari peralihan kewenangan terhadap guru SMA, SMK dan SLB dari kota/kabupaten ke provinsi. Hal ini disampaikan sekda Babel Yan Megawandi. "Ya, tadi Pemprov Babel sudah mengukuhkan 105 kepala sekolah SMA, SMK, dan SLB se Bangka karena peralihan kewenangan yang sekarang ada di provinsi," ujar Yan, usai melaksanakan pengukuhkan.

    Yan pun mengatakan peralihan kewenangan ini bukan karena kehendak provinsi namun karena perintah undang-undang,Sehingga harus dilaksanakan. "Peralihan ini bukan kehendak provinsi tapi kehendak undang-undang dan ini harus dijalankan," katanya.

    Lebih lanjut, Yan mengatakan pihaknya tidak terlalu muluk dalam menargetkan dengan ada peralihan kewenangan ini. "Ini tahun peralihan kita tidak mau dengan adannya peralihan ini ada sekolah yang terhambat dalam proses belajar mengajarnya," jelasnya.

    Ia pun berharap kedepan dengan sudah dilaksanakan pengukuhan ini, ada peningkatan terhadap layanan kependidikan dan mutu kepada masyarakat dunia pendidikan khususnya menengah. "Kami pun berusaha secara maksimal supaya dengan adanya peralihan ini. Dan berharap ada peningkatan dalam layanan kependidikan dan mutu terhadap masyarakat," harapnya.(bai)

 

Pages

Subscribe to RSS - Warta Daerah