You are here

Puslitjak Kemendikbud Sosialisasi Wahana Pendidikan

 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pusat Penelitian dan Kebijakan (Puslitjak) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan wawasan dan pengetahuan wahana praktik baik pendidikan dan kebudayaan (Wapikdikbud).

Adapun peserta yang hadir masing-masing pengawas TK, SD, SMP dan SMA serta masing-masing dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA terdiri satu guru dan satu kepala sekolah.

Kegiatan sosialisasi dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang Edison Taher, dibuka Kabid PSM Jeanny Anepta, berlangsung di Laboratorium Kompytere Administrasi Perkantoran SMKN 1 Pangkalpinang,Kamis (4/8/2016).

Dalam sosialisasi memperkenalkan lingkup wapikdikbud, yang disampaikan Tim Puslitjak Kemendikbud, Rahma Astuti.

Dijelaskan Rahma, bahwa ia baru pertama kali datang ke Pangkalpinang, dan dari informasi bahwa Pangkalpinang merupakan salahsatu kota cyber city

"Makanya kami tertarik, dan saya juga ingin tahu tentang kota ini. Sehingga saya tertarik datang ke Pangkalpinang untuk menyampaikan informasi bahwa di Kemendikbud ada Wapikdikbud,". ujar Rahma.

Dikemukakan Rahma, sosialisasi berbasis internet membuat wahana praktik baik yang dapat dilaksanakan di sekolah maupun di dinas pendidikan.

"Melalui internet, akan dapat membuka Wapikdikbud merupakan praktik dalam sektore pendidikan dan kebudayaan," jelasnya.

Menurut Rahma, melalui jaringan Wapikdikbud, guru dapat menyampaikan informasi tulisan, dapat dilihat orang lain yang berada di Jakarta, Bali maupun Papua yang memiliki jaringan internet.

Sumber: 
Bangka Pos
Penulis: 
Agusrya