Rapat Awal Pelaksanaan PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023

 
Pangkalpinang, Rapat awal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2022/2023 dipimpin oleh Plt.Kepala Dinas Pendidikan Prov.Kep.Babel, Ervawi.
 
Ia  menyampaikan pelaksanaan PPDB tahun pelajaran 2022/2023 masih mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 tahun 2021 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan.
 
"Pelaksanaan PPDB tahun 2022/2023 masih menggunakan jalur zonasi, jalur prestasi, jalur mutasi, dan jalur afirmasi", yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni ke depan, ujarnya.
 
Tahun ini, PPDB tetap menggunakan mekanisme daring. Dalam hal  ini aplikasi PPDB akan difasilitasi oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan Babel, tambahnya.
 
Tujuan rapat awal PPDB ini dilaksanakan guna mendiskusikan pembentukan tim kepanitian PPDB Tahun Pelajaran 2022/2023 di Tingkat Provinsi.
 
Hadir dalam rapat awal pelaksanaan PPDB ini yakni Kepala Balai Tekomdik, Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Babel, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan, Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan, Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Babel, Kacabdin Pendidikan Wilayah Kab/Kota,Ketua MKKS SMA, Ketua MKKS SMK, dan Pengawas SMA/SMK.
Penulis: 
Meilia Puspianti
Sumber: 
Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung