SEKRETARIS DINAS PENDIDIKAN

Kepala

Nama
RITA AMINAH,S.Pd., M.M
NIP
19740625 200501 2 004
Pangkat / Golongan
Pembina Tk. I / IVb
Pendidikan Terakhir
Magister Pendidikan (S2)
Pengalaman
Tugas Pokok dan Fungsi

                                     

  1. a. penyelenggaraan  dan  pengoordinasian penyusunan program kerja tugas Dinas;
  2. b. penyelenggaraan  dan  pengoordinasian  penyusunan rumusan bahan kebijakan teknis di bidang Pendidikan yang  dilaksanakan oleh bidang- bidang;
  3. c. penyelenggaraan dan pemberian dukungan administrasi yang meliputi perencanaan, umum dan kepegawaian serta                                                                  keuangan;
  4. d. penyelenggaraan dan pengoordinasian perencanaan;
  5. e. penyelenggaraan  dan  pengoordinasian  pelayanan administrasi keuangan meliputi penganggaran, penatausahaan,                                                              serta pengelolaan sistem akuntansi dan pelaporan keuangan Dinas;
  6.  f. penyelenggaraan  dan  pengoordinasian  pelayanan administrasi kepegawaian meliputi pengusulan formasi, mutasi,                                                             pengembangan karir dan kompetensi, pembinaan disiplin, kesejahteraan pegawai serta pensiun pegawai Dinas.
  7. g. penyelenggaraan  dan  pengoordinasian pelayanan administrasi   umum  meliputi ketatausahaan,  kerumahtanggaan, pengelolaan barang/aset, kehumasan, pengelolaan dan pelayanan sistem informasi, keprotokolan  serta pengelolaan perpustakaan dan kearsipan Dinas;                                  h. penyelenggaraan verifikasi hasil pengkajian bahan penataan kelembagaan dan ketatalaksanaan Dinas serta UPTD                                                             dan/atau Cabang Dinas;
  8. i. penyelenggaraan dan pengoordinasian penyiapan bahan dan penyusunan rancangan dan pendokumentasian  peraturan perundang-undangan lingkup Dinas;
  9. j. penyelenggaraan dan pengoordinasian pengumpulan dan pengolahan bahan RENSTRA, RENJA, RKT, RKA, DPA, DIPA,  TAPKIN, LAKIP, LKPJ DAN LPPD lingkup Dinas;
  10. k. penyelengaraan dan pengoordinasian fasilitasi dan Koordinasi Reformasi Birokrasi dan SAKIP ;
  11. l. penyelenggaraan dan pengoordinasian pengolahan bahan tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan lingkup Dinas;                                                              m. penyelenggaraan verifikasi hasil pengkajian bahan rekomendasi dan pemantauan terhadap permohonan dan realisasi bantuan keuangan dan hibah/bantuan sosial di bidang pendidikan;
  12. n. penyelenggaraan dan pengoordinasian pengolahan bahan pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas dan  fungsi UPTD dan/atau Cabang Dinas;
  13. o. penyelenggaraan verifikasi kajian dan pertimbangan;
  14. p. penyelenggaraan pemantauan, evaluasi dan pelaporan
  15. q. penyelenggaraan pembinaan dan promosi Pegawai ASN; dan
  16. r. penyelenggaraan fungsi lain yang diberikan oleh atasan.

 

Program Kerja