Dindik Babel Persiapkan PPDB Tahun Ajaran 2022/2023

 
Pangkalpinang, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Penerimaan Peserta Didik Baru membahas persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun anggaran 2022/2023 yang direncanakan bulan juni mendatang, di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,Jum'at (22/4/2022).
 
Dalam Rapat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ervawi menyampaikan kegiatan PPDB merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap ajaran tahun.
 
PPDB menjadi suatu masalah yang polemik bagi banyak masyarakat dari setiap segmentasi, sehingga perlu keterbukaan informasi dalam memberikan pelayanan informasi kepada publik.
 
"Kami ingin pihak terkait yang hadir (Ombudsman Babel, LPMP Babel, Dinas Sosial Prov Kep. Babel, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengandalian Penduduk Keluarga Berencana  Prov. Kep. Babel) membantu mengawali kegiatan PPDB tahun ajaran 2022/2023 agar berjalan dengan baik dan aman, ujarnya.
 
Keinginan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya masuk ke sekolah negeri setiap tahun begitu banyak.
 
Diharapkan tahun ini, daya tampung siswa masuk sekolah negeri dan sekolah swasta lebih merata, tutur Kadin Pendidikan Babel. 
 
Ia menambahkan bahwa PPDB tahun 2022 ini sistem pelaksanaannya tidak ada perubahan, masih mengacu pada peraturan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021. 
 
Dilanjutkan Ombudsman Babel menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Dinas Pendidikan Bangka Belitung dalam memantapkan pelaksanaan PPDB Tahun ini secara berkualitas dan berkeadilan.
Penulis: 
Meilia Puspianti
Sumber: 
Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung